Easy Blog Tricks


MusicPlaylist

Pintu Masuk Utama SMAN 1 Rangkasbitung

Ini adalah Pintu Masuk Utama SMAN 1 Rangkasbitung

Tempat Parkir

Ini adalah Tempat Parkir khusus warga SMAN 1 Rangkasbitung

Jajaran Ruang Kelas Sepuluh

Ini adalah jajaran Ruang Kelas Sepuluh SMAN 1 Rangkasbitung

Jajaran Basecamp

Ini adalah jajaran Basecamp Ekstrakulikuler SMAN 1 Rangkasbitung

Lab. Bahasa

Ini adalah Laboratorium Bahasa SMAN 1 Rangkasbitung

Sabtu, 23 Juli 2011

Pertukaran Pelajar Ke Jepang

Pada tanggal 19 juni 2011, SMAN 1 Rangkasbitung mengirimkan seorang siswanya ke Jepang untuk pertukaran pelajar, dia bernama Mohammad Fahri Azmi, dia adalah anak seorang notaries ternama di daerah Kabupaten Lebak dan sekitarnya, yaitu bapak John Heri Azmi, S.H yang mempunyai kantor di sebelah Pengadilan Rangkasbitung.
Berikut ini biodatanya:

Nama : Mohammad Fahri Azmi
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Januari 1995
Alamat : Jl. R.A Kartini No.53 Rangkasbitung
Agama : Islam
Hobby : Akting
Motto : Lakukanlah sesuatu dengan sungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah semata

Saya juga menyempatkan untuk mewawancarainya, berikut ini adalah wawancara saya dengan Fahri :
Fauzi : Gimana nih Perasaannya jadi siswa pertukaran pelajar ke Jepang?
Fahri : Pastinya seneng banget, karena disana itu banyak pengalaman bermanfaat yang bisa didapatkan
Fauzi : Kok bisa sih terpilih jadi siswa pertukaran pelajar ke Jepang?
Fahri : Alhamdulillah, saya juga ga nyangka bisa kepilih jadi siswa pertukaran pelajar ke Jepang, saya terpilih karena berkat dukungan dari semuanya juga.
Fauzi : Gimana caranya bisa terpilih jadi siswa pertukaran pelajar di Jepang?
Fahri : Kalau buat caranya sendiri sih gampang, tinggal daftar aja di KP3B Provinsi Banten
Fauzi : Selain Fahri, siapa aja yang ikut dalam pertukaran pelajar tersebut?
Fahri : kalau dari Banten hanya ada 2 orang saja, yaitu 1 putra dan 1 putri, saya mewakili putra, dan putrinya itu dari Kabupaten Serang
Fauzi : Kalau pelajar Indonesia yang ikut serta dalam pertukaran pelajar tersebut ada berapa orang?
Fahri : Ada 80 orang, terdiri dari grup PASKIBRAKA, SMA IPA, Pesantren, dan siswa yang sedang mempelajari bahasa Jepang
Fauzi : Setelah sampai disana, kegiatan apa aja yang Fahri dan pelajar-pelajar lain lakukan?
Fahri : Disana kita menjadi Mitra Muda Indonesia, dan kegiatan kita itu mempelajari kebudayaan-kebudayaan Jepang dan seluk beluknya
Fauzi : Kan baru-baru ini Jepang terkena Radiasi, gimana keadaanya sekarang?
Fahri : Keadaannya baik-baik aja kok, karena 2 minggu setelah bencana tersebut, pemerintah Jepang langsung menindak lanjuti tempat-tempat yang rusak akibat bencana itu, jadi disana itu sudah tidak ada bekas bencana lagi, karena pemerintah Jepang itu sangat sigap
Fauzi : Kesan setelah pulang dari Jepang apa?
Fahri : Disana tuh sangat menyenangkan, pokoknya betah banget ada disana itu, karena orang-orangnya rajin, sopan-sopan, selalu ontime, dan satu lagi, orang-orang Jepang itu pemalu :D terus mereka itu kalau jalannya cepat-cepat banget :D
Fauzi : Pesan-pesan buat para pelajar di Kabupaten Lebak khususnya SMAN 1 Rangkasbitung?
Fahri : Pesannya belajar yang rajin,jangan pernah putus asa, kalau mau mengikuti program ini, masih ada kok tahun depan, tetep semangat aja, karena saya juga bisa kesana juga berkat Pramuka SMAN 1 Rangkasbitung juga :D
Nah begitulah wawancara saya dengan Fahri, selain itu juga dia menyesalkan kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Lebak terhadap dirinya, begitupun dari pihak sekolah, “menurut saya perhatian pemerintah Kabupaten Lebak itu kurang, karena peserta dari daerah lain itu mendapatkan uang saku yang cukup, bahkan mencapai 6 juta rupiah, sedangkan saya ga dapet sepeserpun, begitupun dari pihak sekolah” ujarnya. Walaupun begitu Fahri sangat mensyukurinya karena itu merupakan pengalaman yang berharga untuknya.

Rabu, 08 Juni 2011

Pemanfaatan TIK di SMAN 1 Rangkasbitung


 TI merupakan suatu media untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi secara luas, dengan TI juga kita dapat menjelajahi dunia yang luas ini. Nah kali ini saya akan menjelaskan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi di SMAN 1 Rangkasbitung, ayo kita bahas sama-sama,
Di SMAN 1 Rangkasbitung, banyak sekali fasilitas-fasilitas TI yang digunakan, contohnya Infokus, dengan menggunakan Infokus ini guru dapat dengan mudah menerangkan materi pelajaran pada siswa saat proses belajar-mengajar. Infokus ini juga tersedia di semua Lab di SMAN 1 Rangkasbitung.
Contoh lain yaitu Hotspot, hotspot digunakan warga-warga SMAN 1 Rangkasbitung untuk menjelajah internet, dengan hotspot ini para warga Smansa tidak perlu repot-repot lagi ke warnet-warnet dan mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan membawa notebook atau laptop, bisa langsung menjelajah internet dan yang terpenting gratis men :D , tapi jika tidak mempunyai laptop atau notebook juga tidak usah khawatir, karena masih ada warnet Kobinsa kok yang menanti untuk di kunjungi :D

Di Smansa juga ada 2 Lab. TI, yang pertama adalah lab. lama yang terletak di sebelah Lab. Bahasa, dan yang kedua adalah Lab. baru yang terletak di dekat photocopy Kobinza. Di Lab. TI itu sudah lumayan canggih loh :D, karena ruangannya sudah menggunakan AC, kualitas komputernya juga bagus dan menggunakan LCD, dan tersedia juga Infokus yang di pasang di bagian atap Lab. Ini dia gambar Hotspot SMAN 1 Rangkasbitung,

Guru TI di Smansa ada 2, yaitu Pak Asep Saepudin, SE, S.Pd.I dan Pak Devi Septiana lton, tapi kebetulan siswa kelas sepuluh di ajar oleh Pak Asep, beliau adalahmerupakan guru yang berwibawa dan juga humoris, jadi siswa-siswa Smansa juga dapat memahami  pelajaran TI itu dengan mudah.
Lab-lab di Smansa juga sudah di fasilitasi alat-alat TI, seperti di Lab. Bahasa di pasang Tape Recorder dan ada headsetnya juga. Dengan Tape Recorder dan headset itu siswa sering diberi pelajaran mendengarkan atau listening dari kaset, baik pelajaran bahasa inggris, Indonesia, ataupun bahasa perancis. Ini dia gambar Lab. Bahasa,
Dengan fasilitas-fasilitas TI ini siswa-siswa Smansa diharapkan dapat mendapatkan Informasi dan ilmu-ilmu yang bisa di manfaatkan untuk masa depannya kelak, sehingga dapat berguna di masyarakat, jadi jangan menyerah ya buat belajar TI :D tetap semangat!! :D

Jumat, 03 Juni 2011

ESC


English Student Club (ESC) atau Club bahasa, adalah salah satu Ekstra di Smansa, pada ekstra ini tentunya di gemari oleh siswa siswi SMAN 1 Rangkasbitung yang pandai berbahasa Inggris. Ekstra ini di bimbing oleh Bapak Ahmad Hidayat, S.pd selaku guru Bahasa Inggris SMAN 1 Rangkasbitung dan diketuai oleh Kak Silvy N.
                Di dalam Ekstra ini siapa saja boleh masuk dan bergabung, meskipun tidak pandai berbahasa inggris, karena di Ekstra ESC ini anak-anak saling belajar satu sama lain, supaya dapat berbahasa inggris dengan baik, yah itung-itung Les gratis lah :D, itulah gunanya kita bersekolah di SMAN 1 rangkasbitung tercinta Selain mendapat ilmu melalui proses belajar mengajar di dalam kelas, kita juga bisa mendapat ilmu di luar kelas atau Ekstrakulikuler.
                Anak-anak ESC latihan setiap hari kamis, setelah pulang sekolah. Ekstra ini juga pernah mengirim utusannya untuk menghadapi perlombaan debat bahasa inggris, yaitu Ajeng Nurina, Aprilliyana, dan Nur Fitri, yang hasilnya cukup memuaskan dengan menyabet juara pertama. Selain itu Ekstra ini juga pernah mendapatkan Juara 1 Bulan Bahasa se-Kabupaten Lebak pada tahun 2009.

Bila ada pertanyaan, kritik, saran dan lain-lain silahkan komen :D

SOS


SOS atau nama kerennya Script Of Smansa, adalah Ekstrakulikuler yang  juga banyak digemari oleh siswa-siswi Smansa yang hobi menulis, menggambar, membuat puisi atau sejenisnya, pokoknya tulis-menulis lah. Ekstra ini Di bina oleh Ibu Nani Janipah, S.pd dan diketuai oleh kak Rosy.
Ekstra ini bertugas mengurusi mading di Smansa, semua tulisan, foto-foto, puisi, tips-tips, semua di urusi oleh anak-anak SOS ini, bahkan SOS menghimbau para anggotanya untuk mengurus mading di kelasnya, tujuannya adalah supaya siswa-siswi Smansa dapat lebih sering membaca, dan bisa berprestasi nantinya.


Bila ada pertanyaan, kritik, saran dan lain-lain silahkan komen :D

KIR


Nah Ekstrakulikuler  yang satu ini adalah Ekstra yang sering bereksperimen, Ekstra ini bernama KIR yaitu Karya Ilmiah Remaja, di ekstra ini banyak di sukai oleh anak-anak yang berada di Jurusan IPA, baik yang pandai Matematiknya, Biologinya, Fisika, maupun Kimia.
Ekstra ini di bina dan di bimbing oleh Ibu Hj. Ine Ririn Suryani, M.pd.I. KIR di Smansa juga berprestasi loh, prestasi-prestasinya yaitu Juara 1 KIR Honda Best Student Propinsi Banten pada tahun 2009 yang diwakili oleh kak Yulistia Herviani U. keren ya :D . Ekstra ini juga di anjurkan kepada anak-anak yang berprestasi dan rajin di kelasnya, supaya kelak dapat menyalurkan kemampuannya itu untuk dapat berprestasi.

 Bila ada pertanyaan, kritik, saran dan lain-lain silahkan komen :D

JASS



SMA Negeri 1 Rangkasbitung memiliki suatu Ekstrakulikuler yang menyangkut tentang masalah-masalah keagamaan. Ekstra tersebut bernama Rohani Islam atau Remaja Mesjid Jami As-Salam (JASS).
Anak-anak JASS ini sering mengadakan pengajian sesudah pulang sekolah di setiap minggunya yang bertempat di Musholla Jami As-Salam. Selain itu, sebelum siswa-siswi SMAN 1 Rangkasbitung memulai aktivitas belajarnya, biasanya anak-anak JASS ini membimbing siswa-siswi SMAN 1 Rangkasbitung untuk membaca ayat-ayat Al-Qur’an melalui pengeras suara yang terpasang di setiap kelasnya.
JASS di bimbing oleh Pak Ahmad Midya’udin, S.Ag, beliau adalah guru pendidikan agama Islam yang sangat berwibawa, sedikit humoris, dan sangat di hormati oleh siswa-siswi SMAN 1 Rangkasbitung.
Anak-anak JASS ini juga di pimpin oleh Kak Miftakhul Ikhsan. Setiap Jum’at anak-anak JASS ini sering mengadakan amal jum’at yang rutin diadakan setiap minggunya. Di dalam JASS ini yang paling menonjol adalah Marawisnya, yaitu kesenian yang merupakan campuran dari melayu dan diiringi oleh lagu-lagu yang islami.


Ini adalah foto Marawis SMAN 1 Rangkasbitung






jika ada pertanyaan, kritik dan saran silahkan komen :D

Seni


Ekstra Seni adalah Ekstra yang paling di gemari oleh anak-anak Smansa. Ekstra seni ini di ketuai oleh Kak Listya Permana Putri dan  pembinanya adalah Bapak Rahmat Mulia, S.pd  atau yang akrab di sapa Pak Imat, beliau mengajar pelajaran Bahasa Perancis, keren ya :D, beliau adalah satu-satunya Guru Bahasa Perancis di SMAN 1 Rangkasbitung ini, makannya beliau banyak di kenal dan di sukai oleh anak-anak Smansa, sehingga lebih mudah akrab dengan anak-anak Seni juga tentunya.
 Anak-anak Seni juga sering latihan setiap hari jum’at setelah sholat jum’at, biasanya memakai baju bebas dan celana biru kotak-kotak yang keren abis dah :D. Di ekstra seni ini ada Degungan, Paduan Suara dan Seni Lukis, tapi yang paling Favorit adalah Paduan Suaranya. Paduan Suara Ekstra Seni ini juga sering mengisi posisi Paduan Suara pada saat Upacara Bendera setiap hari senin.
Ekstra seni juga sering melakukan acara-acara di Smansa, yaitu PENSI Smansa yang di adakan hampir setiap tahun, Musyawarah Besar (MUBES) untuk memilih kepengurusan baru, Demo Ekstra yang biasanya diadakan saat Masa Bimbingan Siswa Baru (MABIS) dan lain-lain.
Seni juga banyak menjuarai berbagai lomba loh diantaranya yaitu, Juara 1 vokal Group Jinggle IM3, Juara 1 dan 2 lomba solo vokal FLS2N, juara 1 dan 2 Lomba Band Im3 Ekspresi se-Pandeglang dan Lebak, Juara 1 vokal Grup FLS2N, dan masih banyak lagi. Yang paling membanggakannya lagi Ekstra Seni ini pernah menjadi tim paduan suara di gedung DPR dan di Istana Merdeka.
Kalau ada yang berminat masuk Ekstra Seni ini hanya ada dua syarat yaitu, bisa menyanyi dan mempunyai suara yang bagus juga tentunya, juga harus bisa memainkan alat musik, khususnya Keyboard, yakin deh langsung diterima :D
Ini dia Penampilan anak-anak Seni saat mengisi acara Perpisahan SMAN 1 Rangkasbitung di gedung juang 45,



Keren-keren ya :D



Bila ada pertanyaan, kritik, saran dan lain-lain silahkan komen :D

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More